indahnya-objek-wisata-bukit-jaddih

Lokasi Bukit Jaddih berada di Kecamatan Socah, Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan Madura. Dahulunya, Bukit Kapur Jaddih atau lebih dikenal dengan nama Bukit Jaddih adalah sebuah penambangan batu kapur putih. Bukit Jaddih bukan tempat wisata yang dikunjungi banyak wisatawan layaknya sekarang.

Jika dilihat tampak sekilas Bukit Kapur Jaddih memang mirip dengan Bukit Kapur Rengel di Tuban atau juga Bukit Kapur Sekapuk di Gresik. Perbedaannya, jika Bukit Jaddih ini memiliki kolam renang bernama “Gua Potte”.

Tak hanya itu saja keistimewaan Bukit Jaddih, namun tempat penampangan kapur ini juga memiliki gua-gua kecil sisa penambangan. Namun, jika ingin masuk ke gua-gua kecil ini harap berhati-hati, karena rawan runtuh.

Tips Berkunjung ke Bukit Jadih

  • Jika ingin datang ke sini, sebaiknya datang di pagi hari karena kamu bisa melihat keindahan fajar (matahari terbit) yang memikat.
  • Sebaiknya pada sore hari jam 15.00 WIB kamu sudah pulang, karena jika sampai malam hari dikhawatirkan terjadi tindak kejahatan.
  • Jika kamu ingin melihat gua Jepang, sebaiknya datang pada saat weekend karena kabarnya gua Jepang hanya buka saat weekend.
  • Gunakan sunblock karena kondisi cuaca di sini cukup panas dan gersang.
  • Sebaiknya lebih berhati-hati, karena tempat ini adalah lokasi penambangan jadi masih banyak warga yang mengais rezeki dengan menambang batu kapur di sini.
  • Sebaiknya gunakan masker, karena dikhawatirkan debu truk pasir yang warawiri mengangkut tambang beterbangan dan mengganggu pernapasan kamu.