metode-pembangunan-karakter-paud-tunas-harapan

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan dasar pembentukan karakter anak untuk mengasah dan mengetahui potensi tumbuh kembang anak. Melalui pembelajaran mengenal lingkungan, seperti bekerja sama dalam berkebun dan merawat tanaman di lingkungan PAUD, akan memotivasi anak-anak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan menghargai kehidupan.

Nama Inovasi Metode Pembangunan Karakter PAUD Tunas Harapan
Pengelola Pemerintah Desa Buluh Tellang
Alamat Desa Buluh Tellang, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatra Utara
Penanggung jawab Julen Boangmanalu
Telepon 081370889644
Website http://tunasharapan.desa.id
Fasilitas Koleksi Buku, Wahana Permainan Anak, Ruang UKS, Ruang Permainan Anak, Ruang Belajar, Internet, Ruang Makan, Kebun PAUD.

Kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap hari dengan menyediakan fasilitas yang memadai sesuai dengan Standar Pendidikan Anak Usia Dini Bidang Sarana dan Prasarana yang saling terkait dengan Standar Isi dan Proses sehingga dihasilkan Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak yang bermutu

Selain kegiatan berkebun, anak-anak juga dapat diajarkan makan bersama dengan cara setiap anak saling melayani. Tujuannya anak-anak peduli terhadap sesama tanpa ada perbedaan status sosial. Masa yang akan datang, diharapkan anak-anak memiliki jiwa toleransi, kasih sayang, serta kualitas hidup yang tinggi.