Desa Bantaragung memiliki area persawahan berundak-udak (terasering) yang sangat indah. Pemadangan alam yang sangat alami dengan nuasa kehidupan masyarakat perdesaan. Hamparan sawah terasering telah menjadi destinasi wisata, terutama kalangan yang menekuni dunia fotografi.

Panorama persawahan itu terletak di Blok Sawah Tarikolot, lokasinya di sisi kiri jalan masuk kawasan Desa Bantargung. Area sawah berada di sebuah lembah dan memiliki background Gunung Ciremai. Desa Bantaragung tepat berada di kaki Gunung Ciremai. Desa ini masuk dalam wilayah Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Nama Inovasi Desa Wisata Bantaragung
Pengelola Pemerintah Desa Bantaragung
Alamat Desa Bantaragung, Kecamatan Sendangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat
Kontak Person Surahman (Kepala Desa)
Telepon +62-822-1876-0939

Pesona persawahan di Desa Bantaragung menjadi potensi yang luar biasa untuk dikembangkan, terlebih kini sudah banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk menikmati persawahan berundak itu. Para pengunjung akan mendapatkan kepuasan batin dan ketenangan jiwa.

Persawahan Desa Bantaragung selalu hijau, kecuali tentunya musim panen. Hal itu karena musim tanam padi di persawahan tersebut tidak terbatas akibat ketersediaan air yang melimpah dari Gunung Ciremai. Berkat keindahan alamnya, Desa Bantaragung terpilih sebagai wakil Jawa Barat untuk nominasi Anugrah Pesona Indonensia (API) 2017.

Selain panorama sawah terasering, para wisatawan dapat menemukan banyak pohon durian dan nangka yang ditanam warga. Daerah ini memang dikenal sebagai sentra produksi durian Sinapeul. Durian ini memiliki daging buah yang tebal, biji kecil, warna kekuningan, dan rasa manis yang khas.