Desa Glingseran, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, memiliki destinasi wisata berupa Air Terjun Sulaeman dan mata air yang diyakini sebagai peninggalan Dewi Rengganis, putri Raja Majapahit, di lereng Gunung Argopuro.

Keduanya merupakan modal dasar untuk mengembangkan gagasan Desa Wisata (Dewi). Dalam mengembangakn Dewi Rengganis, Pemerintah Desa Glingseran melibatkan sejumlah pihak, seperti Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Universitas Jember. Pemerintah Desa Glingseran juga telah menggelontorkan dana Rp 200 juta melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDEs) untuk mengembangkan dan mengelola objek wisata tersebut.

Nama InovasiDesa Wisata (Dewi) Rengganis
PengelolaPemerintah Desa Glingseran
AlamatDesa Glingseran, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur
KontakSulaedi(Kepala Desa Glingseran)
Telepon+62 852-5786-8000
Websitehttp://glingseran-bondowoso.desa.id/

Masyarakat setempat mempercayai mata air Dewi Rengganis dapat menyembuhkan penyakit dan membuat awet muda. Airnya tidak pernah surut meskipun pada musim kemarau.

Di situs Dewi Rengganis terdapat Watu Kodok, gugusan batu yang menyerupai kodok raksasa. Watu Kodok menjadi lokasi favorit swafoto pada pengunjung Dewi Rengganis.

Pemerintah Desa Glingseran tengah membangun sejumlah fasilitas pendukung, seperti jalan masuk ke area wisata dan penambahan wahana wisata seperti permainan flying fox, tempat istirahat, dan lainnya.

Pada 2017, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menobatkan Desa Wisata Rengganis sebagai desa wisata terbaik dan destinasi wisata dengan kunjungan terbanyak di Kabupaten Bondowoso. Penghargaan ini menunjukkan kerja keras para pengelola Dewi Rengganis memiliki kinerja yang baik dalam mengelola daerah wisata di Kanupaten Bondowoso.